Thursday, March 8, 2018

Danau Tengkorak- India


Terletak kawasan Uttarakhand di India, Himalaya, tidak hanya menjadi tantangan terbesar para pendaki dari segala penjuru dunia, tapi juga menyimpan banyak kisah seram dan misteri yang tak terungkap.
Salah satunya berujud sebuah danau. 

Penduduk setempat menamai tempat tersebut sebagai Mysteri Lake, Danau Misterius.
Tepat di ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut, terselip sebuah jurang kecil. Di sana terdapat sebuah danau glasial yang penuh dengan tengkorak manusia di kedalaman 2 meter.


Belulang tersebut di antaranya memiliki daging dan rambut, yang terawetkan secara alami oleh iklim dingin yang kering. Adalah seorang penjaga hutan asal Inggris yang pertama kali menemukannya.

Awalnya tulang belulang itu dikira jasad tentara Jepang yang menyusup ke India.
Sementara yang lain menduga itu adalah kerangka-kerangka pejuang Kashmir yang kembali dari pertempuran di Tibet pada 1841.


Seiring berjalannya waktu, sejumlah tes pun dilakukan. Pada 2004 terungkap kerangka-kerangka tersebut berasal dari tahun 850 Masehi. Yaitu milik dari peziarah dari India. Cincin, tombak, dan sepatu kulit juga ditemukan di dasar danau.

"Kerangka itu pasti adalah milik orang India, bukan China. Kami juga memiliki beberapa petunjuk tentang dari mana mereka berasal," kata Lalji Singh, Direktur Centre for Cellular and Molecular Biology seperti dikutip dari The Hindu. Itu adalah kerangka laki-laki, perempuan dan anak-anak. Mungkin mereka adalah keluarga.

Para ilmuwan yakin, masih ada sekitar 600 jenazah yang terkubur di balik lapisan salju dan es di danau tersebut.

Artikel Terkait:





No comments:

Post a Comment