Tuesday, March 6, 2018

Jembatan Cirahong-Ciamis, Jawa Barat

J

embatan Cirahong merupakan jembatan peninggalan Belanda yang ada di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis dan tepat berada di atas Sungan Citanduy.

Panjang jembatan Cirahong sendiri adalah 202 meter dan bisa terbilang menarik karena selain digunakan sebagai rel kereta api pada bagian atas, pada bagian bawah difungsikan demikian, sebagai lalu lintas kendaraan.

Baca juga: Keangkeran Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

Salah satu peninggalan Belanda juga dikenal sebagai jembatan angker di Ciamis karena sering terjadinya hal-hal gaib di sana. Menurut warga setempat, jembatan Cirahong angker karena semasa penjajahan dulu telah banyak banyak korban yang meninggal.

Baca juga: Misteri Bendungan 10 Pintu Air, Cisadane

Ada banyak orang juga yang memilih jembatan tua itu sebagai tempat bunuh diri, beberapa orang yang tinggal di sana mengalami pengalaman mistis di jembatan Cirahong

Mereka melakukan ronda malam lalu berjalan melewati depan mulut jembatan dan tiba-tiba saja mendengar suara kereta yang terasa dekat dengan mereka.

Baca juga: Misteri Gunung Salak, Suka Bumi

Akan tetapi kereta tersebut tak pernah ada dan keesokan harinya mereka sakit selama berminggu-minggu tanpa diketahui sebab pasti.

Ada juga orang yang melintas di sana berkata pernah melihat sosok penampakan berwarna hitam yang berada di ujung jembatan Cirahong, ada juga orang yang mengaku pernah mengalami kejadian ganjil saat melewati di dalam jembatan Cirahong.

Baca juga: 5 Hotel Berhantu Yang Paling Menakutkan Di dunia

Dia berkendara mobil dan ia merasa bahwa ada mobil di depannya namun anehnya mobil tersebut sama sekali tak mengeluarkan suara guncangan. Ketika ia mencoba memotret, ternyata tidak ada satu pun mobil di depannya dan malah terdapat sosok penampakan berwarna hitam.

Apabila Anda melewati jembatan Cirahong, sebaiknya tidak dalam kondisi mengantuk terlebih ketika malam hari agar tidak melihat hal-hal yang tak diinginkan.

Artikel Terkait:

Misteri Makam Sakti Bujuk Sorah Probolingo, Nisan Bisa Kembali Lagi

Misteri Sejarah Gunung Arjuna, Situs Hingga Hal Mistis

Malam Satu SuRo Malam Terangker Dalam Adat Jawa

Misteri Bangunan Wisma Tumapel, Malang,Jawa Timur

Misteri Pulau Kumala,Tengarong, Kalimantan Timur

Artikel Menarik Lainya:

Ternyata! bau kentut bisa mengobati penyakit mematikan loh, Gak percaya?

kalian lihat apa! 6 gambar ini akan melihatmu salah fokus

Ini dia! 9 rambut paling aneh dan langka sepanjang masa

Perlu kamu tahu! 5 mahluk kecil ini sangat mematikan dan sangat berbahaya

unik banget! ini dia desa wadon yang isinya cewek semua di Jawa Timur


No comments:

Post a Comment