Sunday, March 11, 2018

Waverly Hills Sanatorium-Louisville, Kentucky


Gedung bekas rumah sakit berbentuk sayap kelelawar dari Abad ke-19 itu merupakan rumah sakit pertama yang dibangun di atas bukit Louisville pada 1910.

Tempat pengobatan yang dikenal dengan sebutan Waverly hills itu dibangun untuk merawat pasien 'wabah putih' tuberkulosis yang melanda wilayah tersebut pada masa itu.


Kala itu belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Sehingga bangsal rumah sakit bertingkat tersebut dibangun sebagai tempat rehabilitasi pasien.

Banyaknya jumlah pasien tewas, lebih kurang 8.000 orang, di rumah sakit itu membuat cerita mengerikan pun menyelubungi gelapnya rumah sakit.


Kisah mengenai malpraktek dan penggunaan alat terapi syok yang digunakan pun diduga menjadi alasan banyaknya arwah pasien tempat itu bergentayangan.

Menurut keterangan beberapa orang orang yang pernah mengunjungi tempat itu, mereka mendengar suara pintu tertutup dengan sendirinya, teriakan pasien, dan suara derap langkah kaki.


Teriakan misterius dan langkah kaki hantu dilaporkan sering terdengar dari dalam 'lubang kematian' -- sebuah terowongan bawah tanah yang menghubungkan rumah sakit dengan rel kereta api di bawah bukit, Konon jalur tersebut digunakan untuk mengangkut jasad agar tidak terlihat.


Ruangan paling mengerikan bangunan itu terdapat di lantai lima, kamar 502. Tempat penanganan pasien tuberkulosis itu disebut dihantui oleh arwah dua orang perawat yang bunuh diri di tempat itu.

Tempat Horror Terkait:





No comments:

Post a Comment