Friday, March 9, 2018

Jembatan Jiwan-Magetan, Jawa Timur


Jembatan yang konon terkenal dengan hantu wanita cantiknya yaitu Jembatan Jiwan, jembatan yang terletak di perbatasan antara Madiun dan Magetan ini sangat populer dengan kisah Si Hantu Cantik bernama Sadikem.

Dikabarkan Sadikem mati dengan penasaran sehingga arwahnya menjadi gentayangan, dan ada juga yang mengatakan hantu ini muncul akibat sesajen yang dilarungkan di Sungai Bakung kurang syaratnya, ada pula yang mengatakan bahwa Sadikem diperkosa lalu mayatnya dibuang ke sungai di bawah jembatan Jiwan.



konon menurut cerita yang beredar bahwa hantu Sadikem sering kali menampakan dirinya diatas jembatan tersebut, dan hantu ini juga sering mengganggu warga yang kebetulan melewati jembatan tersebut.

Ada awal dan ujung jembatan Jiwan dihiasi dengan sepasang tempat duduk yang cukup tinggi, Penduduk disekitar biasanya menyebut buk ireng atau tempat duduk tinggi yang terbuat dari batu bata, Di buk ireng itulah konon hantu Sadikem sering menampakkan diri dan berwujud sebagai wanita cantik.

Baca juga: Misteri Danau Pengantin Alam Raya, Tangerang


Akhirnya benar saja Sadikem di kabarkan hilang ditelan arus Sungai Bakung. Dan Masyarakat sekitar menyebut bahwa Sadikem kena 'Sawan Kemanten Anyar'.

Dan setelah peristiwa itulah konon arwah Sadikem menjadi penasaran dan sering gentayangan, Ia terkadang sering  menghadang para lelaki yang kebetulan lewat di tempat itu karena dikira suaminya. 

Tempat Horror Terkait:

Misteri Penemuan 400 Gerbang Kuno Yang Masih Misterius.

Misteri Pulau Kumala,Tengarong, Kalimantan Timur

Misteri Bangunan Wisma Tumapel, Malang,Jawa Timur

Malam Satu SuRo Malam Terangker Dalam Adat Jawa

Misteri Sejarah Gunung Arjuna, Situs Hingga Hal Mistis

No comments:

Post a Comment