Tuesday, March 6, 2018

Misteri Ringin Sirah- Kediri, Jawa Timur


Ringin Sirah merupakan salah satu kawasan di Kota Kediri yang terletak di perempatan Jalan Hayam Wuruk – Jalan Joyoboyo, Anda akan melihat sebuah lapangan cukup luas yang dijuluki warga Lapangan Joyoboyo.

Cerita turun temurun dari para sesepuh Kediri, nama Ringin Sirah memang merujuk pada arti sebenarnya yaitu Ringin Pohon Beringin dan Sirah Kepala. Sebutan ini ada kaitannya dengan sosok legendaris yang ada di Kediri.

Baca juga: Keangkeran Hutan Tambrauw, Sasapor. Papua Barat

Sosok legendaris yang merupakan seorang pencuri berhati luhur, “Sundul Langit” adalah nama kesaktian milik Maling Gentiri dan dengan kesaktiannya inilah ia melakukan pencurian-pencurian.

Jadi, tiap kali mencuri benda berharga, Maling Gentiri langsung memberikannya pada orang yang sangat membutuhkan. Nama Maling Gentiri begitu dielu-elukan oleh orang-orang miskin yang pernah dibantu olehnya.

Baca juga: Misteri Danau Pengantin Alam Raya, Tangerang


Tentu saja, pencurian yang dilakukan Maling Gentiri sama sekali tidak ditanggapi baik oleh para orang kaya, Mereka berupaya membunuh sosok legendaris tersebut namun ilmu kekebalan aji pancasona yang dimiliki Maling Gentiri tidak bisa membuatnya mati.

Baca juga: Misteri Penemuan 400 Gerbang Kuno Yang Masih Misterius

Para konglomerat akhirnya menemukan kelemahan dari Maling Gentiri yaitu ia bisa mati asalkan kepalanya dipotong dan darahnya tak boleh menyentuh tanah.

Terbutakan dengan dendam, mereka pun membunuh Maling Gentiri dengan memotong tubuhnya dan dikubur di tempat yang berbeda-beda, sementara untuk kepalanya, mereka menguburnya dekat pohon beringin.

Baca juga: Misteri Pulau Kumala,Tengarong, Kalimantan Timur

 Itulah yang melahirkan kawasan Ringin Sirah karena mereka yakin bahwa pohon beringin itulah yang tempat kepala Maling Gentiri dikubur.

Artikel Yang Terkait:

Misteri Bangunan Wisma Tumapel, Malang,Jawa Timur

Malam Satu SuRo Malam Terangker Dalam Adat Jawa

Misteri Sejarah Gunung Arjuna, Situs Hingga Hal Mistis


Misteri Makam Sakti Bujuk Sorah Probolingo, Nisan Bisa Kembali Lagi

5 Hotel Berhantu Yang Paling Menakutkan Di dunia

Artikel Menarik Lainya:

lonomia,ulat badut yang sangat mematikan

percaya atau tidak! air putih ini dijual seharga 1 juta

unik banget! ini dia desa wadon yang isinya cewek semua di Jawa Timur

wow! batu nisan berbentuk mobil Bmw seharga fantastis Rp 688 juta

Semut Chaerlie, Si Kecil Yang Sangat Beracun, Harus Selalu Waspada

No comments:

Post a Comment